Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak konsolidasi pada perdagangan hari ini, Kamis 12 September. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG bergerak pada rentang resistance 7.800, pivot 7.750, dan support 7.700.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, pasar cenderung wait and see terhadap rilis data global baik dari kawasan Eropa maupun Amerika Serikat (AS).

“Dari sisi teknikal, IHSG hari ini membentuk pola spinning top dan MACD yang bergerak sideways,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, setelah rilis data inflasi dari sisi konsumen, pasar kini menantikan data inflasi produsen dari sisi produsen AS yang diperkirakan akan stabil di level 0,10 persen MoM. Selain itu, pada hari yang sama, pasar juga mengantisipasi rilis data klaim pengangguran AS yang diperkirakan meningkat menjadi 231 ribu dari level sebelumnya 227 ribu.

“Data itu berpotensi adanya perlambatan di pasar tenaga kerja,” tambah Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, fokus pasar juga akan tertuju pada Eropa, di mana ECB diperkirakan akan memangkas suku bunga, sebesar 25 bps dari 4,25 persen menjadi 4 persen. Masih terkait kebijakan suku bunga acuan, BI diyakini masih tetap dengan arah kebijakan sebelumnya, yaitu menahan suku bunga acuan dalam RDG September 2024.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk hari ini, di antaranta ERAA, ESSA, BRPT, TLKM dan EXCL.