Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi berfluktuatif pada hari ini, Selasa 10 September. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada resistance 7.750, pivot 7.650, dan support 7.600.

Phintraco Sekuritas mengatakan, penguatan IHSG masih cenderung tertahan di kisaran resistance 7.700-7.750 dalam dua pekan terakhir sampai dengan perdagangan Senin.

“Oleh sebab itu, IHSG hari ini diperkirakan kembali fluktuatif di rentang 7.650-7.750,” tulis Phintraco Sekuritas.

Dari eksternal, Phintraco Sekuritas mengatakan, antisipasi potensi pemangkasan pemangkasan suku bunga acuan ECB sebesar 25 bps ke level 4 persen di pekan ini (12/9) mengubah sentimen pasar. Inflasi yang relatif persisten di Euro Area tidak menghalangi ECB untuk memangkas suku bunga acuan guna mendorong pemulihan aktivitas ekonomi di kawasan tersebut.

Masih terkait kebijakan moneter, Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar akan melanjutkan fokus ke FOMC pada 17 dan 18 September 2024 dan RDG BI beberapa hari setelahnya. The Fed diyakini memangkas suku bunga acuan, sementara BI diyakini menyampaikan dovish tone.

“Dengan demikian, nilai tukar Rupiah diperkirakan bertahan di bawah Rp 15.500 per dolar AS pada pekan ini,” papar Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk hari ini, di antaranya ADRO, INKP, TKIM, PANI dan BSDE.