Keliling Indonesia Rp1,6 Juta dengan AirAsia, Ini Syaratnya
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - AirAsia membuat program Asean Unlimited yang menawarkan terbang sepuasnya ke lebih banyak destinasi-destinasi di Indonesia dan kawasan Asean.

Promo ini hanya berlaku untuk penerbangan domestik dengan kode penerbangan QZ. Periode promo ini berlangsung lebih lama hingga satu tahun dengan seharga Rp1,6 juta khusus bagi Anggota BIG di Indonesia.

Asean Unlimited tersedia melalui menu deals di web dan aplikasi super Asean airasia.com mulai hari ini hingga 4 April 2021, untuk periode penerbangan 12 April 2021 hingga 26 Maret 2022. Pemegang Asean Unlimited langsung dapat menukarkannya dengan tiket untuk tanggal keberangkatan minimal 14 hari sebelum jadwal keberangkatan yang diinginkan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, program Asean Unlimited tidak hanya berlaku untuk penerbangan domestik, namun juga untuk penerbangan ke destinasi-destinasi AirAsia Indonesia di ASEAN.

Meski begitu, kata Veranita, penerbangan ke luar negeri akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku di negara tujuan. Pihaknya berharap promosi ini dapat mendorong kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi domestik di Indonesia.

"Disertai harga spesial untuk tes COVID-19 khusus pelanggan AirAsia, Asean Unlimited merupakan pilihan yang tepat dan lebih ekonomis untuk memenuhi kebutuhan perjalanan penting pelanggan setia kami, khususnya perjalanan bisnis," katanya dikutip dari situs resmi AirAsia, Rabu, 31 Maret.

Kata Veranita, AirAsia terus menerapkan protokol kesehatan ketat baik di darat dan di udara, dan senantiasa mengimbau seluruh pelanggan agar terus disiplin menjaga penerapan protokol kesehatan saat bepergian demi kepentingan bersama.

Untuk setiap pembelian Asean Unlimited, para pemegang kartu AirAsia Platinum Credit Card dan AirAsia Debit Card dari PermataBank berkesempatan mendapatkan cashback Rp200.000, dan bonus 500 BIG Points yang dapat ditukarkan dengan berbagai produk pilihan di aplikasi seluler BIG Rewards. 

Adapun daftar tujuan domestik di Indonesia yang tersedia dalam promo tiket AirAsia Asean Unlimited yaitu Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Belitung, Pontianak, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong dan Labuan Bajo.

Sementara, destinasi negara-negara Asean yang termasuk dalam promo Asean Unlimited meliputi Singapura, Johor Bahru, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok.

Cara Menukarkan Unlimited Pass di Situs AirAsia

Berikut ini cara menukarkan unlimited pass pada promo Asean Unlimited dari AirAsia:

1. Kunjungi laman www.airasia.com/unlimiteddeals atau aplikasi Air Asia dan klik tab "Promo".

2. Login dengan menggunakan akun anggota BIG.

3. Klik "Pembelian Saya", pilih "Lihat Sekarang" pada Asean Unlimited (Indonesia).

4. Klik "TUKAR" dan Anda akan dibawa ke widget pencarian penerbangan di www.airasia.com.

5. Cari penerbangan yang diinginkan.

6. Pilih penerbangan bertanda "DISKON 100%" yang dapat ditukarkan dengan pass ini.

7. Buat pembayaran untuk menyelesaikan pemesanan.

8. Penukaran Anda berhasil.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan yang dapat diakses di sini.

"Khusus bagi pelanggan, AirAsia memberikan penawaran spesial untuk layanan swab antigen seharga Rp95.000 dan swab PCR seharga Rp700.000 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia," katanya.