Bagikan:

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menyebut Bahlil Lahadalia yang baru saja diangkat menjadi Menteri ESDM sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Hal tersebut disampaikan Rosan saat serah terima jabatan atau sertijab Menteri Investasi/Kepala BKPM di Kantor Kementerian BKPM, Jakarta, Senin, 19 Agustus.

“Pertama-tama izinkan saya menyapa yang kita hormati, cintai, dan banggakan Menteri ESDM, Menteri Investasi/Kepala BKPM 2019-2024 dan juga calon Ketua Umum Golkar, adinda saya Bapak Bahlil Lahadalia,” ucap Rosan saat sambutan.

Mendengar ucapan Rosan, Bahlil hanya merespons dengan senyum semringah. Bahlil tidak memberikan repsons lanjutan setelahnya.

Ditemui usai sertijab, Bahlil mengatakan bahwa dirinya akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Patai Golkar. Dia juga bilang akan mengambil formulir pendaftarannya malam ini.

“Nanti malam jam 7.00 WIB saya daftar (calon ketua umum Partai Golkar),” tutur Bahlil.

Saat ditanya apakah dirinya merupakan calon tunggal dalam bursa ketua umum Partai Golkar, Bahlil mengaku tidak mengetahuinya.

“Tanya itu ke sc (steering committe) ya saya enggak boleh mengatakan itu. Saya kan peserta kompetisi, yang mengatur kompetisi bukan saya,” kata Bahlil.