Bagikan:

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan akan berkoordinasi dengan Rosan Roeslani yang baru dilantik jadi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait izin usaha pertambangan (IUP).

IUP diketahui diterbitkan Kementerian ESDM.

"Pak Rosan ini senior saya, sebagian daripada pekerjaan Kementerian ESDM itu hilirnya itu di Kementerian Investasi, utamanya soal IUP-IUP," kata Bahlil saat memberikan keterangan di Istana Negara Jakarta, Senin 19 Agustus, disitat Antara.

Bahlil menambahkan, jabatan Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) juga melekat ke Rosan yang baru dilantik menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM, dalam acara pelantikan menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin 19 Agustus, disitat Antara.

Pelantikan Bahlil sebagai Menteri ESDM berdasarkan Keputusan Presiden Nomor Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Bahlil memiliki latar belakang sebagai kader Partai Golkar dan pengusaha asal Papua yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM sejak 2019.