Bagikan:

JAKARTA - Rosan Roeslani resmi menjadi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) usai melakukan serah terima jabatan di Kantor Kementerian Investasi, Jakarta siang ini.

Dengan begitu, Rosan resmi menggantikan posisi Bahlil Lahadalia.

“Selamat datang kepada Bang Rosan menteri baru, Kementerian Investasi/Kepala BKPM,” ujar Bahlil di Kantor Kementerian Investasi, Jakarta, Senin, 19 Agustus.

Sambil berlinang air mata, Bahlil meminta para karyawan BKPM membantu Rosan memimpin Kementerian Investasi.

Bahlil juga menyakini bahwa Rosan Roeslani akan memimpin Kementerian Investasi jauh lebih baik dari dirinya.

“Pak Rosan guru saya waktu dari Papua. Saya punya keyakinan dia lebih baik daripada saya. Kepada semua teman-teman, saya juga mohon maaf kepada semua karyawan selama saya berinteraksi dengan kalian saya mohon maaf. Tapi semuanya saya lakukan untuk kebaikan kita semua,” tuturnya.

“Tolong saya cuma titip satu, bantu Bang Rosan. Jangan ada gerakan tambahan tolong lihat Bang Rosan seperti saya, dan bahkan lebih. Karena dia lah kaka saya,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pagi tadi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 19 Agustus.

Rosan ditunjuk untuk menggantikan Bahlil Lahadalia yang juga resmi dilantik menjadi Menteri ESDM pagi tadi. Bahlil ditunjuk untuk mengantikan Arifin Tasrif.

Rosan bukan kali pertama masuk ke dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju, sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode Juli 2023 hingga Oktober 2023.