Dirut Taspen Antonius Kosasih Serahkan Bantuan Ambulans kepada Polri dan Tabungan Hari Tua untuk Mantan Kapolri Tito Karnavian cs
Direktur Utama Taspen Antonius Kosasih Serahkan Bantuan Ambulans kepada Polri dan Tabungan Hari Tua untuk Mantan Kapolri Tito Karnavian cs. (Foto: Dok. Taspen)

Bagikan:

JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen (Persero) memberikan bantuan dua unit mobil ambulans kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu dilakukan taspen sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan COVID-19. Penyerahan ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis oleh Direktur Utama Taspen Antonius Kosasih dan Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius kepada Asisten Sumber Daya Manusia Polri Drs. Sutrisno Yudi Hermawan di Mabes Polri, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin 23 Maret kemarin.

Sementara penyerahan mobil ambulans kepada BKN dilakukan pada hari yang sama oleh Antonius Kosasih kepada Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di Kantor Pusat Taspen, Jakarta. Antonius Kosasih mengatakan, pemberian ambulans ini merupakan wujud komitmen Taspen dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia.

"Ini adalah kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) Taspen kepada masyarakat melalui Polri dan BKN. Kami berharap agar mobil ambulans ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri dan BKN, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan COVID-19," ujar Antonius Kosasih dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu 24 Maret.

Penyerahan mobil ambulans ini merupakan bentuk dukungan Taspen dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 pada Polri dalam kegiatan operasional pelayanan pemulasaraan jenazah, serta pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Purnabakti pada Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pada kesempatan yang sama, Antonius Kosasih secara simbolis juga menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada delapan Mantan Kapolri, antara lain Da'i Bachtiar, Sutanto, Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, Sutarman, Badrodin Haiti, Muhammad Tito Karnavian, dan Idham Azis.

"Taspen sama seperti Polri, adalah organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat. Penghargaan yang diberikan kepada para Mantan Kapolri sebagai Pejabat Negara merupakan penghargaan kepada institusi POLRI yang selalu siap melindungi dan melayani. Kami di Taspen memiliki motto Andal Melayani sangat berbangga bisa turut berpartisipasi dalam apresiasi negara kepada Kapolri sebagai Pejabat Negara," jelas Antonius Kosasih. 

Asisten Sumber Daya Manusia Polri Sutrisno Yudi Hermawan menyampaikan terima kasih kepada Taspen atas bantuan mobil ambulans yang akan memperkuat fungsi Polri, khususnya dalam penanganan COVID-19. Bantuan ini menurutnya, bermanfaat bagi Pegawai Negeri pada Polri dan masyarakat karena dapat meningkatkan pelayanan.

"Kami juga mengapresiasi komitmen Taspen dalam melayani peserta, yang mana terbukti pada hari ini, Taspen telah memberikan manfaat THT kepada para Mantan Kapolri. Semoga jalinan sinergi yang kokoh antara Polri dan TASPEN dapat kita pertahankan bersama," ujar Sutrisno.