Bagikan:

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyuplai produk precast spun pile sebanyak 1.200 batang pada proyek Pengelasan Jetty 9 di PT Samudra Marine Indonesia, yang berlokasi di Kampung Lumalang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

Adapun proyek tersebut dikirimkan dari Precast Plant WSBP Bojonegara menggunakan truk trailer flatbed.

VP of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, pada kontrak pertama WSBP menyuplai Spun Pile Dia 500 Kelas B Bottom 15 m sebanyak 400 batang dan Spun Pile Dia 500 Kelas B Middle 9 m sebanyak 400 batang.

WSBP kemudian memperoleh penambahan kontrak untuk menyuplai 200 batang Spun Pile Dia 500 Kelas B Bottom 15 m, 100 batang Spun Pile Dia 500 Kelas B Middle 9 m, dan 100 batang Spun Pile Dia 500 Kelas B Middle 6 m.

“Dengan penambahan kontrak pada proyek Pengelasan Jetty 9 untuk PT Samudra Marine Indonesia ini, WSBP kembali menegaskan posisinya sebagai perusahaan konstruksi yang mampu menjaga mutu dan dipercaya oleh mitra,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat, 14 Juni.

Fandy mengatakan saat ini proyek sudah berjalan 20 persen dan ditargetkan selesai pada 25 Juli 2024. Proyek Pengelasan Jetty 9 ini berfungsi untuk mendukung pembuatan jetty milik perusahaan tersebut.

“Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, WSBP optimistis dapat menyelesaikan proyek ini dengan tepat waktu dan sesuai standar kualitas tinggi,” jelasnya.

Menurut dia, keberhasilan WSBP dalam proyek ini tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan operasional perusahaan, tetapi juga memperkuat posisi WSBP sebagai mitra terpercaya dalam proyek-proyek pembangunan infrastruktur pelabuhan di masa depan.

Fandy bilang tentu dalam pelaksanaannya WSBP menerapkan tata kelola yang baik dengan menerapkan etika dan kepatuhan terhadap seluruh peraturan yang berlaku dalam setiap proses bisnis perusahaan.

Komitmen ini memastikan bahwa setiap proyek dijalankan dengan integritas dan tanggung jawab, memperkuat kepercayaan pemangku kepentingan terhadap WSBP.

“Dengan sedang berlangsungnya proses suplai ini, WSBP juga menunjukkan kemampuannya dalam bidang konstruksi di segala sektor termasuk pelabuhan,” tutur Fandy.