Waskita Beton Percepat Penyelesaian Proyek Pengendalian Banjir di Jawa Tengah
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berupaya mempercepat penyelesaian Proyek Pengendalian Banjir dan Rob Sungai Loji-Banger, Jawa Tengah.

“Saat ini hanya tinggal proses suplai CCSP yang mencapai 99,91 persen, sedangkan spun pile sudah terkirim semua. Kami targetkan seluruh suplai selesai pada TW II/2023,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu 14 Juni.

Fandy mengatakan, dalam proyek dengan nilai kontrak Rp58,72 miliar ini, WSBP mengerjakan proses suplai dan pemancangan untuk produk CCSP dan spun pile.

Untuk mendukung target penyelesaian proyek ini, WSBP mengerahkan 2 Plant di Jawa Barat (Plant Subang dan Plant Karawang) dan 1 Plant di wilayah Jawa Tengah (Plant Klaten). Sebanyak 4.369 batang CCSP dan 1.714 batang spun pile telah selesai diproduksi oleh ketiga plant tersebut.

“Tidak hanya berpengalaman menyuplai produk, WSBP juga unggul dalam pekerjaan jasa konstruksi,” kata Fandy.

Fandy menambahkan berbagai proyek besar yang telah berhasil WSBP suplai dan kerjakan tentunya sebagai perwujudan dari keunggulan WSBP sebagai pemasok proyek-proyek infrastruktur yang didukung dengan kemampuan plant-plant milik WSBP yang tersebar di wilayah Indonesia.

WSBP juga selalu mengedepankan kualitas dan prosedur Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) dalam setiap proses produksi dan pelaksanaan jasa konstruksi di lokasi proyek.

Dalam jangka panjang, WSBP akan memaksimalkan seluruh lini bisnis terintegrasi untuk mendukung misi WSBP menjadi one stop solution for customer, di mana WSBP memiliki rantai pasok dari hulu ke hilir, mulai dari penyediaan material batu di quarry, produksi beton cair/readymix di batching plant, produksi beton precast yang masif di plant.

Kemudian proses pengiriman produk yang tepat waktu ke lokasi proyek melalui jalur darat maupun jalur laut dengan menggunakan dermaga pada beberapa plant WSBP, hingga proses pengerjaan konstruksi dan instalasi serta post tension. WSBP juga memiliki workshop yang menawarkan jasa sewa dan perbaikan alat berat.

Dengan keunggulan sebagai one stop solution tersebut, WSBP telah bermitra baik dengan banyak vendor dari berbagai jenis bidang, seperti penyedia material, pekerja konstruksi, jasa pengiriman, sewa alat, dan lain sebagainya.