Suplai Tiang Pancang ke Proyek Tol IKN, Waskita Beton Kantongi Kontrak Rp11,47 Miliar
Spun Pile (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyuplai spun pile dari Precast Plant WSBP Karawang untuk proyek Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) Seksi 3B-2 Segmen KKT Karingau-Simpang Tempadung.

Spun pile adalah tiang pancang berbentuk bulat dan berongga pada bagian tengah. Diketahui, perseroan menyuplai spun pile ini ke proyek Tol IKN sejak Januari 2024 dengan menggunakan kapal tongkang.

Spun pile yang dikirimkan berjumlah 603 batang dengan spesifikasi diameter 800 middle dan panjang 6 meter, 10 meter dan 12 meter.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengeklaim Precast plant WSBP memiliki kapabilitas untuk mengirimkan produk-produk precast unggulannya ke seluruh proyek yang dikerjakan.

"Namun, hal ini dengan tetap memperhatikan prosedur pengiriman yang berlaku," ujar Fandy dalam keterangan resminya, dikutip Jumat, 26 April.

Melalui suplai produk ke Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Simpang Tempadung, WSBP mengantongi nilai kontrak sebesar Rp11,47 miliar.

"Hingga saat ini, WSBP telah menyelesaikan produksi spun pile dan pada April 2024 seluruh produk akan selesai dikirimkan," katanya.

Dengan dibangunnya Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung, WSBP berkontribusi untuk mendukung dan meningkatkan konektivitas wilayah Kalimantan Timur dalam menjangkau IKN Nusantara.

Sekadar informasi, WSBP memiliki dua Batching Plant untuk memproduksi Readymix yang juga disuplai ke proyek-proyek di IKN.

Mulai dari proyek Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang, pembangunan IPAL KIPP IKN, proyek bangunan gedung serta kawasan Kementerian Koordinator 3 dan lain sebagainya.