WSBP Raup Kontrak Baru Senilai Rp1,3 Triliun per November 2023
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil meraup nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp1,3 triliun sampai dengan November 2023.

Director of Engineering & Development WSBP Bambang Dwi Wijayanto mengatakan, raihan kontrak baru itu berasal dari proyek eksternal sekitar 76 persen, seperti Proyek Jalan Feeder IKN, Proyek Bayung Lencir-Tempino, Proyek Tol IKN Segmen SP. Tempadung-Jembatan Pulau Balang dan proyek lainnya.

Sementara, proyek internal sisanya sekitar 24 persen berasal dari proyek Jakarta-Cikampek II Selatan, Proyek Gedung Sekretariat Presiden & Bangunan Pendukung, Proyek Kantor Kementerian Koordinator 4 IKN, serta proyek lainnya.

Untuk proyek IKN, perseroan juga telah menyuplai beton ready mix di antaranya untuk pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung, Kawasan Istana Kepresidenan, Pembangunan Gedung Kemenko 3-4, Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

Lalu, Proyek Tol Simpang Tempadung- Pulau Balang Seksi 5A, Proyek Jalan Feeder IKN, Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat dan Timur, dan Pembangunan IPAL KIPP.

Selain itu, perseroan juga menyuplai PCI Girder untuk proyek Tol Simpang Tempadung-Pulau Balang Seksi 5A.

"Sampai dengan saat ini, kontrak baru di IKN sekitar Rp500 miliar," kata Bambang dalam agenda Public Expose Tahunan yang digelar secara daring pada Selasa, 12 Desember.

Adapun WSBP menargetkan adanya kontrak baru hingga Rp2,5 triliun di 2024 mendatang.

"Untuk proyek-proyek baru di 2024 kami targetkan kurang lebih di Rp2,3 triliun-Rp2,5 triliun," ujar Bambang.