Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter melaporkan bahwa perjalanan Commuter Line Bogor sempat terlambat karena ada gangguan persinyalan pagi tadi.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan kendala persinyalan terjadi sekitar pukul 07.09 WIB. Dia bilang KAI Daop 1 Jakarta dan KAI Commuter pun mengoperasikan persinyalan secara manual agar tetap bisa melayani penumpang Commuter Line di Stasiun Citayam.

“Mohon maaf atas kelambatan perjalanan Commuter Line Bogor di Stasiun Citayam pada pagi hari ini Selasa, imbas kendala persinyalan,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa, 7 Mei.

Saat ini, sambung Leza, perbaikan kendala persinyalan tersebut sudah selesai dilakukan oleh petugas terkait dari PT KAI Daop 1 Jakarta. Pada pukul 07.40 WIB persinyalan pada Stasiun Citayam kembali normal untuk pengoperasian secara otomatis.

“Namun demikian, KAI Commuter masih melakukan pengaturan perjalanan untuk mengurai kepadatan antrean di lintas,” ujarnya.

Leza mengatakan akibat kendala tersebut enam perjalanan Commuter Line Bogor mengalami keterlambatan 10 hingga 33 menit, dan KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Bogor untuk menekan kelambatan.

“KAI Commuter mengimbau pengguna commuter line untuk selalu mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat,” jelasnya.

Leza juga menyarankan agar pengguna Commuter Line mengukuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access.

Berikut daftar KRL Commuter Line Bogor yang terdampak rekayasa pola operasi:

-Commuter Line No.1128 relasi Jakarta Kota-Bogor perjalanan hanya sampai Sasiun Depok.

-Commuter Line No.1189B relasi Bogor-Jakarta Kota diberangkatan dari Depok menuju Stasiun Jakarta Kota.

-Commuter Line No.1136B relasi Jakarta Kota-Bogor perjalanan hanya sampai Stasiun Depok.

-Commuter Line No.1197B relasi Bogor-Jakarta Kota diberangkatan dari Depok menuju Stasiun Jakarta Kota