Bagikan:

DEPOK - Seorang wanita terjatuh di sela-sela peron di Stasiun Depok, Jawa Barat. Yang mengerikan, korban belum sempat kembali ke atas, kereta pun datang. Otomatis korban terjebak diantara peron dan kereta.

External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 29 April, pukul 16.45 WIB.

Dijelaskan, Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Bogor menuju Jakarta, tiba di Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat korban terjatuh di sela-sela peron.

“Pada saat hendak melangkahkan kaki, pengguna tersebut terpeleset,” kata Leza saat dikonfirmasi, Selasa, 30 April.

Setelah itu, petugas langsung membantu korban dengan meminta untuk tidak menggerakkan kaki atau tubuhnya agar tidak terkena mesin penggerak kereta.

Menurutnya, setelah kereta berjalan korban baru akan dievakuasi.

“Pengguna yang jatuh diminta untuk tetap diam di sela-sela peron hingga kereta berjalan. Setelahnya pengguna tersebut dibantu oleh petugas. Korban (tidak mengalami luka) pengguna tersebut melanjutkan perjalanan kembali,” ucapnya.

Leza mengimbau kepada pengguna KRL untuk tetap fokus dan berhati-hati saat melangkah atau menaiki kereta. Tujuannya untuk mencegah terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami imbau kepada pengguna untuk berhati-hati saat melangkah, fokus dan tidak terburu-buru. Dahulukan pengguna yang akan turun dan tidak memaksakan naik apabila kondisi kereta sudah penuh,” tutupnya.