IHSG Rabu Diproyeksi Lanjutkan Penguatan, Tiga Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 3 April, setelah kemaren naik 0,44 persen atau 31,92 poin ke level 7.236,95.

IHSG diproyeksikan akan melanjutkan penguatannya dengan support di angka 7.174 dan resistance di level 7.244.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menyampaikan, pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan nilai tukar rupiah. Adapun potensi melanjutkan penguatan seiring dengan sentimen yang berasal dari penguatan bursa regional Asia.

MNC Sekuritas menyebut, dari global pelaku pasar menantikan rilis data pasar tenaga kerja Amerika Serikat (AS), yang berdampak pada ekspektasi penurunan suku bunga oleh The Fed. Sedangkan dari domestik, BPS mencatat kenaikan laju inflasi pada bulan Maret 2024 sebesar +3,05 persen Year on Year (YoY).

Kenaikan inflasi ini dipengaruhi oleh sektor kelompok makanan, minuman, dan tembakau yang berkontribusi sebesar 2,09 persen dengan laju inflasi sebesar +7,43 persen YoY. Peningkatan laju inflasi pada sektor ini dipengaruhi oleh kenaikan harga beras, daging ayam ras, dan cabai merah, seiring dengan momentum hari raya Ramadan.

Herditya mengatakan, saham yang bisa dicermati untuk perdagangan Rabu antara lain, ASII dengan target harga Rp5.400-Rp5.450, BBRI berkisar di harga Rp5.750-Rp5.825, dan ANTM di harga Rp1.675-Rp1.700.