IHSG Kamis Diprediksi Lanjutkan Penguatan, 7 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi lanjut menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 30 Maret setelah kemarin menguat 1,17 persen ke level di 6.839,43.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksi IHSG lanjutkan penguatan pada resistance 6.865, pivot 6.800, dan support 6.765.

"IHSG membentuk rising window bersamaan dengan penguatan Rabu. Terdapat pelebaran positive slope pada MACD. Hal-hal tersebut mengindikasikan potensi penguatan lanjutan di Kamis," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Penguatan mayoritas indeks global di Rabu kemarin juga turut memberikan sentimen positif bagi IHSG hari ini. Adapun sentimen positif lainnya berasal dari berlanjutnya penguatan nilai tukar Rupiah ke level Rp15.060 per dolar AS di Rabu sore dari kisaran Rp15.350 per dolar AS pada pekan lalu.

"Hal ini masih terkait dengan bantuan likuiditas oleh The Fed dan rencana peningkatan program bantuan likuiditas dari otoritas di AS," tambah Phintraco Sekuritas.

Dengan demikian, Phintraco Sekuritas memaparkan, keputusan BI untuk mempertahankan suku bunga acuan di 5,75% kembali diapresiasi pasar. Hal ini terlihat dari penguatan harga saham-saham perbankan di Rabu.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan ada tujuh saham calon cuan hari ini.

"Saham-saham tersebut adalah BBRI, BMRI, TLKM, UNTR, PTBA, KLBF dan TOWR," tutup Phintraco Sekuritas.