Dikeluhkan Sulit, Tes Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN Bakal Direvisi
Menteri BUMN erick Thohir (Foto: dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan merevisi soal tes bahasa Inggris pada Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024 ini.

Adapun pernyataan ini menanggapi keluhan para peserta RBB 2023 yang banyak mengeluhkan sulitnya mengerjakan tes tersebut.

“Itu nanti direvisi,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta Pusat, ditulis Selasa, 27 Februari.

Lebih lanjut, Erick mengatakan jumlah formasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

“Kalau open recruitment BUMN itu kan tergantung dari kebutuhan masing-masing BUMN-nya, baru kita lakukan,” tuturnya.

Sekadar informasi, program RBB menjadi komitmen nyata BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja nasional. Pada tahun ini, kesempatan terbuka semakin luas dengan yang menjangkau lintas Entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 sampai S2, serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

RBB rencananya akan mulai dibuka pada bulan Maret 2024. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di Sosial Media FHCI dan Kementerian BUMN. Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun.

Sebelumnya, para warganet di media sosial X mengeluhkan soal tes bahasa Inggris dalam RBB 2023 yang dinilai susah. Bahkan, ada yang mengaku telah lama mengikuti tes diberbagai lembaga bahasa Inggris, namun tak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan pada RBB 2023.

“Gw udah ikut test toefl dari 4 lembaga yang berbeda, semuanya lolos score, tapi sekarang dihadapkan dengan soal Inggris bumn gw ngerasa selama ini kayanya gw belajar bahasa Inggris alien kali ya? SUSAH BGT A***** MARAHHHHHH BYE BUMN KEMUSUHAN KITA,” tulis akun @sournerdz.

Senada, akun dengan nama @ahmdkhairunnas juga mengaku kesulitan mengerjakan soal pada tes bahasa Inggris RBB 2023.

“Soal bahasa Inggris BUMN 100 persen lebih susah dari pada toefl/ielts,” tulisnya.