Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir mengaku kaget acara berkumpul bersama ribuan pegawai muda perusahaan pelat dalam acara BUMN Next-Gen 2024 juga dihadiri petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dari pantauan VOI di lokasi, acara yang berlangsung Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan ini dihadiri delapan petugas berpakaian Bawaslu.

Erick menegaskan dirinya tak melakukan apa-apa. Kata dia, acara tersebut digelar hanya untuk berkonsolidasi dengan pegawai muda BUMN.

“Dari saya mengenai Bawaslu ya saya welcome. Saya rasa, saya enggak melakukan apa-apa. Saya ini konsolidasi supaya tadi, ya sama, ini Next Gen, ini sebuah event yang sudah sering saya lakukan,” kata Erick di Pondok Indah Mall, Jakarta, Selasa, 13 Februari.

Erick juga menjelaskan BUMN Next-Gen sudah menjadi agenda rutin yang digelar berbagai perusahaan pelat merah. Bahkan, saat masa pandemi COVID-19, acara tersebut juga digelar secara virtual.

“Waktu COVID-19 itu pakai Zoom. Hari ini kita coba, kan sudah selesai COVID-19. Dan kita tahu generasi kita bonding, kata-katanya, penting untuk bonding. Nah ini yang saya beri, coba, untuk dorong-dorongan. Memang prestasi yang sudah dilakukan sangat bagus,” ucap Erick.

Karena itu, Erick menilai, H-1 Pemilu bukan menjadi penghalang untuk menggelar kegiatan rutin

“Loh gini, masa gara-gara besok ada Pemilu, restoran mesti tutup? Ada kegiatan yang dilakukan banyak event, enggak boleh. Yang penting kan kita menjaga. Saya menjaga, dan saya sudah selesai cuti, saya bekerja lagi,” tutur Erick.

Erick pun meminta gelaran acara Next-Gen 2024 ini tak dikaitkan dengan hal negatif. Dia memastikan dirinya patuh pada aturan.

“Dan kemarin kita juga lihat bagaimana misalnya beras, hari ini saya juga ada acara. Jangan konotasinya langsung negatif. Gak ada kegiatan, saya juga orang yang sangat profesional dan terdidik. Jadi gak mungkin saya melakukan hal-hal yang di luar konteks daripada yang harus kita langkahin,” ucap Erick