Erick Thohir Pastikan Tutup Peluang Orang Titipan Pada Rekrutmen BUMN 2022: Yakinlah, Tak Ada Namanya Anak Sultan
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan dalam proses rekrutmen bersama BUMN 2022 dirinya menutup kesempatan bagi orang-orang titipan. Menurut dia, seleksi dilakukan transparan mungkin.

"Rekrutmen BUMN yakinlah, tak ada namanya anak sultan. Kita transparan. Kalau budidaya di awal saja sudah salah, gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan, tidak ada titipan," katanya dalam acara pembekalan calon pegawai BUMN, Rabu, 18 Mei.

Erick mengatakan dirinya sudah memutuskan secara rekrutmen bersama BUMN yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan membuka 2.700 posisi. Diluar dugaan, Erick mengatakan, antusiasme publik sangat tinggi.

Karena itu, Erick pun mengusulkan untuk memberikan tambahan lowongan untuk program magang. Sehingga ada 2.300 posisi yang dibuka untuk mengakomodir mereka yang ingin mendaftar program magang di BUMN.

"Saya sudah putuskan, rekrutmen ini 2.700. Tapi karena animonya luar biasa, ada 2.300 lagi kita berikan kesempatan magang," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menekankan poin-poin leadership bagi calon pegawai BUMN. Menurut dia, calon pegawai baru perusahaan pelat merah harus aware atas adanya perubahan zaman. Khususnya dalam menjemput digitalisasi.

"Karena itu percayalah, kenapa kita mau rekrut kalian? Karena kita mendorong, yang namanya milenial BUMN, gen Z, gen A, itu harus jadi komponen terbesar BUMN dalam hadapi perubahan," jelasnya.

"Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," sambungnya.

Erick juga memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan pelat merah yang telah memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia dalam berkarir di dalam BUMN.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sangat luar biasa memberi kesempatan generasi muda bisa gabung ke BUMN, ini hal yang saya rasa sangat apresiasi," ucapnya.