Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dirinya percaya diri Indonesia bisa menjadi raja energi hijau. Hal ini disampaikannya dalam debat Cawapres yang digelar hari ini, Jumat 22 Desember.

"Saya yakin Indonesia jadi raja energi hijau dunia dengan mengembangkan biodiesel, dan bioavtur dari sawit, bioetanol dari tebu sekaligus kemandirian gula," uajr Gibran dalam paparannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menjelaskan, ke depannya agenda ke depan yang akan dilakukannya jika menjadi Wakil Presiden adalah melanjutkan hilirisasi. Kali ini bukan hanya hilirisasi dari komoditas pertambangan tapi juga hilirisasi pertanian, perikanan dan hilirisasi diguital.

"kita lanjutkan pemerataan pembangunan yg ga jawasentris, kita genjot ekon kreatif dan UMKM," lanjut Gibran.

Lebih jauh ia mengatakan, untuk menuju Indonesia emas dibutuhkan generasi emas yang harus mampu merubah future challenge jadi future oportunity.

"Harus puynya future talent yang juga dilengkapi dengan future skills. Untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak muda yang ahli AI, blockchain, ahli robotik, ahli perbankan syariah, ahli kripto," pungkas Gibran.