Dukung Kesejahteraan Petani, Gibran Janji Pupuk dan Bibit Mudah Didapat dan Murah
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tangkapan Layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menaru perhatian pada kesejahteraan petani di dalam visi misinya. Salah satu caranya dengan mempermudah akses petani mendapatkan pupuk dan bibit.

“Untuk mendorong kesejahteraan petani akan kita dorong terus ketersediaan pupuk dan bibit yang mudah dan murah,” katanya dalam paparan visi misi dalam debat keempat, dikutip dari YouTube KPU RI, Minggu, 21 Januari.

Gibran juga bilang untuk meningkatkan produktivitas para petani pihaknya akan mendorong mekanisasi. Sementara untuk mendorong regenarsi petani, Gibran bilang akan mendorong smart farming.

“Untuk meningkatkan produktivitas para petani kita dorong terus mekanisasi, generasi muda agar kita dorong melalui smart farming,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Gibran bilang bila agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau, ekonomi kreatif, UMKM bisa dikawal maka akan terbuka 19 juta lapangan pemerjaan untuk anak muda dan perempuan.

“InsyaAllah akan terbuka 19.000.000 lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan kaum perempuan 5.000.000 di antaranya adalah green jobs. Green jobs ini adalah peluang kerja di bidang kelestarian lingkungan green jobs ini adalah tentang peluang kerja masa kini dan masa depan,” katanya.