Gelar RUPSLB, Pemegang Saham Angkat Vincent Saputra jadi Direktur Utama RMK Energy
Foto Dok. RMK Energy

Bagikan:

JAKARTA - PT RMK Energy Tbk (RMKE) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Salah satu agenda RUPSLB ini adalah perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksi Perseroan.

Dalam agenda pertama yaitu perubahan dan pengangkatan Direksi Perseroan, rapat telah menyetujui pengangkatan dua Direksi Perseroan, yaitu Vincent Saputra sebagai Direktur Utama dan Sugiyanto Tjoa sebagai Direksi.

Adapun Vincent Saputra sebelumnya merupakan Direktur Keuangan RMKE dan Sugiyanto Tjoa sebelumnya merupakan Direktur PT Royaltama Mulia Kencana.

Selain mengangkat direksi, RUPSLB juga mengangkat Tony Saputra sebagai Komisaris Utama Perseroan.

“Vincent dan Sugiyanto Tjoa, keduanya merupakan dua talenta yang sangat mumpuni dalam bidangnya, melalui pengalaman yang dimiliki keduanya, Perseroan yakin bahwa keduanya akan mampu memberikan kontribusi yang sangat baik bagi RMKE ke depannya,” ujar Sekretaris Perusahaan, Muhtar dalam keterangan tertulisnya kepada media, Selasa, 5 November.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perseroan, Vincent Saputra, juga menyampaikan apresiasi kepercayaan pemegang saham atas mandat yang diberikan kepadanya sebagai Direktur Utama Perseroan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan usaha RMKE dengan mempertahankan pertumbuhan kinerja yang baik dan terus berupaya lebih mengoptimalkan penerapan GCG yang baik,” kata Vincent.

Untuk mendukung aktivitas operasional, kata dia, saat ini Perseroan sedang merampungkan private hauling road yang ditargetkan akan beroperasi tahun 2024 sehingga dapat meningkatkan volume angkutan batubara dari tambang-tambang pihak ketiga.

"Dengan selesainya proyek hauling road ini, Perseroan dapat bersinergi bersama Perusahaan afiliasinya RMKO, yang baru saja melantai di Bursa Efek Indonesia, sehingga dapat memberikan layanan logistik batubara yang terintegrasi dari hulu-hilir. Perseroan juga akan mengoptimalkan produksi batubara dari tambang in-house untuk meningkatkan volume penjualan batubara,” pungkas Vincent.

Berikut susunan manajemen dan direksi Perseroan sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Tony Saputra

Komisaris Independen: Frederikus Saud Tamba Tua

Komisaris Independen: Rokhmad Sunanto

Direksi

Direktur Utama: Vincent Saputra

Direktur: William Saputra

Direktur: Sugiyanto