Sido Muncul Targetkan Kinerja Tumbuh 10 Persen di 2024
Foto: Dok. Sido Muncul

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) atau Sido Muncul menargetkan pendapatan maupun laba bersih bisa tumbuh di atas 10 persen pada 2024. Direktur Keuangan Sido Muncul Leonard mengatakan, optimisme tersebut sejalan dengan kondisi masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan.

"Biasanya kita optimis untuk naik di atas 10 persen untuk top line nya dan bottom line nya," kata Leonard dalam Public Expose 2023, Rabu 29 November.

Dalam rangka menggenjot bisnisnya, Sido Muncul tetap akan melakukan inisiatif-inisiatif yang dapat mempertahankan sekaligus memperbaiki kinerja keuangan Perseroan. Salah satunya dengan cara tetap meluncurkan produk baru, melakukan ekspansi distribusi distribution serta sejumlah efisiensi.

"Manajemen masih yakin untuk jangka panjang seiring dengan meningkatnya kesadaran hidup sehat, dorongan konsumsi produk herbal akan terus meningkat dan akan terjamin dalam performance kami yang akan meningkat di tahun-tahun ke depan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) atau disebut Sido Muncul mengumumkan kinerja keuangan hingga September 2023.

Dikutip dari laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mencatat penjualan Rp2,36 triliun hingga September 2023. Penjualan Sido Muncul susut 9,7 persen dari periode sama tahun sebelumnya Rp2,61 triliun.

Perseroan menyebutkan sejumlah segmen bisnis turun hingga September 2023. Segmen herbal susut 12,1 persen, segmen makanan dan minuman merosot 2,6 persen dan segmen farmasi tergelincir 25,6 persen.

Hal itu mendorong laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun 18,6 persen menjadi Rp586 miliar hingga September 2023 dari periode sama tahun sebelumnya Rp720,44 miliar.