Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memberikan promo tarif kereta cepat Whoosh untuk perjalanan Desember 2023 ditetapkan mulai dari Rp200.000 untuk sekali perjalanan.

Promo ini naik Rp50.000 dari promo yang diberikan pada Oktober-November.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, harga promo Rp200.000 untuk satu kali perjalan ini berlaku pada hari Senin hingga Kamis untuk kelas Premium Economy.

Sementara untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp250.000.

Dwiyana mengatakan, tiket Kereta Cepat Whoosh promo untuk perjalanan Desember sudah dapat dipesan oleh masyarakat mulai hari ini, 24 November 2023.

Pada bulan Desember akan terdapat 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan yakni Jumat hingga Minggu.

“Seluruh tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya,” tutur Dwiyana, dalam keterangan resmi, Jumat, 24 November.

Dwiyana mengatakan, penerapan tarif promo dan penambahan perjalanan pada bulan Desember 2023 ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh sebagai moda transportasi pilihan.

KCIC berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik untuk perjalanan kereta cepat Whoosh.

Penerapan tarif promo pada bulan Desember juga menjadi salah satu komitmen KCIC yang akan selalu menghadirkan berbagai program menarik untuk perjalanan kereta cepat Whoosh.

“Pendekatan responsif ini memungkinkan kami mengoptimalkan layanan, mengelola kapasitas secara efektif, dan mempertahankan standar layanan yang tinggi bagi penumpang kami,” ujar Dwiyana.

Dwiyana mengatakan Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season.

Sekadar informasi, Kereta Cepat Whoosh sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 telah melayani penumpang sebanyak 491.000 orang.

Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21.000 per hari pada saat weekend dan weekday 18.000 orang.

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan.

Dwiyana menjelaskan, peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan.

“Untuk itu KCIC akan terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Mulai dari pemesanan rombongan, program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh,” ucapnya.