Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan layanan khusus pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan rombongan melalui WhatsApp.

Layanan ini dihadirkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan.

Namun, pemesanan perjalanan rombongan lewat nomor WhatsApp ini memiliki ketentuan minimal 20 penumpang.

Selama ini, pemesanan online yang berjalan hanya berlaku untuk maksimal 5 orang dalam satu kali pemesanan.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan layanan khusus pemesanan tiket rombongan dihadirkan karena saat ini perjalanan rombongan sangat diminati masyarakat yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Sejak beroperasi secara komersil pada 17 Oktober 2023 hingga 18 November 2023, KCIC telah melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan dengan total penjualan tiket yang dipesan pada perjalanan rombongan sekitar 54.000 kursi.

“Dengan melakukan pemesanan secara grup ini, calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa akun atau khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan grupnya,” katanya di Jakarta, ditulis, Senin 20 November.

Eva mengatakan, penyediaan layanan khusus pemesanan perjalanan rombongan atau grup lewat WhatsApp ini merupakan peningkatan layanan penumpang yang terus dilakukan agar dapat memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

“Cukup menghubungi nomor WhatsApp yang telah kami sediakan, petugas kami akan dengan senang hati membantu masyarakat mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan rombongan,” ujar Eva.

Adapun cara melakukan pemesanan grup atau rombongan dengan Kereta Cepat Whoosh adalah sebagai berikut.

1. Menghubungi nomor WhatsApp 0813-4000-2920

2. Pemesanan bisa dilakukan mulai H-10 hari keberangkatan

3. Menyediakan tanggal dan rute perjalanan. Lengkap dengan informasi perjalanan satu kali jalan atau pulang pergi.

4. Menyediakan jumlah dan data penumpang yang akan mengikuti perjalanan serta kelas yang diinginkan.

5. Melakukan pembayaran.

Eva melanjutkan, petugas akan membantu kelompok untuk berada di tempat yang saling berdekatan.

Dengan begitu momen perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh makin berkesan.

Bukan hanya itu penumpang hanya perlu melakukan satu kali pemesanan untuk seluruh anggota. Sehingga proses pemesanan menjadi lebih singkat dan mudah.

“Yang terpenting calon penumpang menyiapkan data-data yang dibutuhkan tadi. Sehingga petugas bisa dengan cepat mengakomodir kebutuhan untuk perjalanan grup yang diinginkan,” tutur Eva.

Eva menyarankan, kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan berkelompok menggunakan Kereta Cepat Whoosh agar berhati-hati dengan segala bentuk penipuan terkait pemesanan tiket.

Eva menegaskan, jika pemesanan kelompok hanya bisa dilakukan dengan tata cara yang disediakan oleh KCIC.

Masih kata Eva, pemesanan tiket rombongan hanya bisa dilakukan lewat WhatsApp dan pemesanan mandiri hanya bisa dilakukan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh Kereta Cepat, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.

“Karena itu kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian di luar kanal-kanal resmi KCIC untuk menghindari kerugian yang diakibatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Whoosh,” tegasnya.