Dukung Operasional Whoosh, DAMRI Hadirkan Layanan Bus Rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Soetta
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – DAMRI menghadirkan layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC) dengan rute Stasiun Kereta Cepat Halim menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Layanan ini hadir untuk mendukung integrasi antar moda dengan kereta cepat Whoosh.

Adapun layanan JAC DAMRI merupakan hasil kolaborasi antara Perum DAMRI dengan PT KCIC, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia.

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah mengatakan, layanan JAC ini hadir untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim.

Sekadar informasi, flag off uji coba layanan bus Jabodetabek Airport Connexion diadakan pada Kamis, 16 November 2023 di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur.

Dadan menjelaskan, selama masa uji coba JAC rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Internasional Soekarno Hatta beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta.

“Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB,” ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis, 16 November.

Selama masa uji coba, sambung Dadan, DAMRI juga memberikan diskon layanan sebesar 50 persen. Masyarakat cukup membayar Rp40.000 dari harga normal sebesar Rp80.000.

“Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Dadan.

Dadan mengatakan bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan Damri dalam mendukung pengembangan moda transportasi Kereta Cepat, pelanggan dapat menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.