JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menghadirkan promo menarik bagi penumpang Whoosh. Penumpang perjalanan rombongan dapat menikmati diskon hingga 20 persen. Bahkan, pemesanan dapat dilakukan melalui WhatsApp.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, melalui program ini penumpang rombongan dengan jumlah minimal 20 orang dapat menikmati diskon hingga 20 persen untuk perjalanan Whoosh kelas Premium Economy.
“Diskon khusus ini kami berikan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan seperti kemudahan pemesanan tiket tanpa perlu antre,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa, 7 Januari.
Eva bilang masyarakat cukup menghubungi layanan WhatsApp Whoosh Group Reservation melalui chat di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja, pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Kemudian, pemesan akan diminta untuk mengisi detail rencana perjalanan seperti tanggal, rute, jam, dan jumlah penumpang.
Setelah dicek ketersediaannya, tim KCIC akan melakukan pengaturan tempat duduk rombongan dan secara paralel pemesan diminta menyerahkan data penumpang yang akan berangkat. Untuk kemudahan, pembayaran dapat dilakukan melalui transfer maupun debit ke loket Stasiun Halim.
“Kemudahan lain seperti pengaturan tempat duduk secara kolektif yang saling berdekatan, pendampingan petugas khusus untuk rombongan dengan jumlah tertentu, dan tentunya tarif khusus yang membuat perjalanan penumpang menjadi lebih hemat,” ujar Eva.
Kata Eva, layanan tiket rombongan dengan diskon 20 persen ini merupakan komitmen KCIC untuk memberikan pengalaman perjalanan yang mudah, nyaman, dan menyenangkan, khususnya bagi kelompok penumpang.
“Kami berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak masyarakat untuk merasakan keunggulan Kereta Cepat Whoosh,” tuturnya.
Pada tahun 2024 layanan rombongan KCIC telah melayani lebih dari 2.700 rombongan, dengan total penumpang mencapai 220.000 penumpang. Jenis rombongan yang paling banyak memanfaatkan layanan ini adalah rombongan perusahaan, sekolah, pemerintahan, dan masyarakat umum lainnya.
BACA JUGA:
Salah satu rombongan terbesar yang pernah memanfaatkan layanan ini adalah dari sebuah perusahaan keuangan dengan total hingga 3.000 penumpang dalam satu kali pemesanan untuk keperluan gathering perusahaan.
Saat ini, rata-rata 50 rombongan setiap hari menghubungi layanan WhatsApp untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait tiket rombongan.
“Promo ini menjadi bentuk apresiasi KCIC kepada pelanggan setia yang terus mendukung Kereta Cepat Whoosh sebagai moda transportasi pilihan,” katanya.