Soal TikTok Shop Bakal Operasi Lagi di 10 November, Zulhas: Saya Enggak Tahu
Mendag Zulhas (foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai isu bahwa TikTok Shop akan kembali beroperasi di Indonesia pada 10 November ini.

"Belum tahu saya," ujar menteri yang kerap disapa Zulhas ini kepada VOI di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 9 November.

Zulhas mengaku belum mengetahui soal kabar tersebut sepenuhnya hingga saat ini. "Saya enggak tahu, belum ada (informasi)," katanya.

Adapun belum lama ini Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyebut dirinya diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew.

"Rencana minggu ini (bertemu). Habis saya sibuk kemarin," ucap Teten kepada media di Hotel Bidakara, Selasa, 7 November.

Meski begitu, Teten tidak memberitahukan apakah pertemuan itu akan membahas terkait perizinan TikTok Shop di Indonesia.

"Kami belum tahu, kami dengar dulu," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, CEO TikTok Shou Zi Chew telah mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi usai pemerintah Indonesia memutuskan untuk menutup TikTok Shop.

Namun, Presiden Jokowi menyarankan agar Shou Zi Chew bertemu terlebih dahulu dengan Menkop UKM Teten Masduki untuk membahas kelanjutan nasib TikTok Shop di Indonesia.

Menteri Teten mengatakan, TikTok Shop untuk berbisnis kembali di Indonesia harus membuka platform tersendiri yang memang tidak digabungkan lagi dengan platform media sosial.

Adapun opsi lain ialah TikTok berinvestasi pada platform e-commerce di Indonesia.