Aplikasi Investasi Properti: Ini Beberapa Pilihannya
Aplikasi Investasi Properti (Gambar Creative Christians - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi investasi properti bisa jadi masih asing di kuping Kalian. Warga awam lebih sering di dengar dengan aplikasi investasi saham, reksadana, serta kripto.

Menurut data survei Populix, startup penyedia studi berbasis digital ini mengatakan kalau kebanyakan warga Indonesia gemar melaksanakan investasi lewat aplikasi. Perihal ini tercatat dalam hasil survei yang bertajuk Insights and Future Trends of Investment in Indonesia.

Kalangan milenial yang telah melek investasi, sebagian besar memilah aplikasi selaku sarananya. Perihal ini tidak mengherankan, karena saat ini ini seluruh orang dapat mulai investasi dengan modal kecil sekalipun.

Sebutan Equity crowdfunding ialah salah satu instrumen alternatif untuk masyarakat buat ikut serta dalam mendesak perkembangan perekonomian di Indonesia.

Crowdfunding ialah istilah buat metode pendanaan proyek ataupun unit usaha yang mengaitkan warga secara luas.

Konsepnya sama semacam saham, duit yang disetorkan diganti jadi ekuitas ataupun bagian kepemilikan atas industri dengan imbalan dividen.

Pada dasarnya equity crowdfunding nyaris sama dengan investasi pasar modal, terdapat Penerbit, Penyelenggara Layanan Urun Dana, serta Pemodal.

Perbedaannya, pada equity crowdfunding penawaran saham dicoba oleh penerbit buat menjual saham secara langsung kepada pemodal lewat sistem elektronik secara online.

Investor serta pihak yang memerlukan dana dapat dipertemukan lewat aplikasi investasi properti. Nantinya investor bakal memperoleh keuntungan dalam wujud dividen ataupun untuk hasil dari keuntungan usaha tersebut yang dibagikan secara periodik. Menarik, kan?

Tetapi butuh diingatkan lagi, saat sebelum memutuskan buat melaksanakan investasi properti online, kalian wajib mencari tahu resiko investasinya.

Aplikasi Investasi Properti

CrowDana

Aplikasi investasi properti yang telah memperoleh izin OJK serta layak dipertimbangkan yakni CrowDana. Aplikasi investasi properti satu ini ialah suatu aplikasi yang menghubungkan owner usaha dengan investor.

Di aplikasi CrowDana, Kalian bisa melaksanakan investasi properti terpercaya dengan modal yang rendah. Dimana investor bakal memperoleh hak pemilik dalam wujud saham yang dapat diperjual belikan di platform CrowDana.

KoinWorks

Aplikasi investasi properti yang lain yang layak jadi pertimbangan yakni KoinWorks. Aplikasi ini ialah tipe aplikasi peer to peer yang terkenal di golongan para millennial.

Gimana tidak? KoinWorks mempunyai fitur yang lengkap serta mempermudah pengguna buat berinvestasi walaupun seorang pemula.

Bareksa

Diantara tipe aplikasi investasi lainnya, Bareksa ialah aplikasi pioner yang lebih dahulu muncul dibandingkan dengan para pesaingnya.

Bareksa tidak cuma sediakan jenis layanan investasi emas serta reksa dana, tetapi pula investasi berbentuk Surat Berharga Negara, properti, sampai umroh.

Landx

Aplikasi investasi properti terbaik yang harus Kalian ketahui yakni LandX. Tipe aplikasi ini sediakan bermacam tipe investasi properti berbentuk rumah, tanah, bangunan, serta banyak lagi.

Supaya bisa berinvestasi bermacam properti di LandX, Kalian butuh mempersiapkan modal sebesar Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Itu maksudnya, Kalian wajib mempunyai dana terlebih dulu bila mau berinvestasi di LandX.

Jadi setelah mengetahui aplikasi investasi properti, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!