Alasan Mengapa Harus Investasi Saham di Usia Muda
Alasan Mengapa Harus Investasi Saham (Gambar luxstorm- Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Di era saat ini, tiap orang merasa tidak asing lagi dengan kata ‘investasi’ yang kerap di dengar ataupun dibaca di bermacam media massa. Terdapat banyak tipe investasi yang pada biasanya kerap ditawarkan semacam investasi properti, emas, valas serta saham. Jadi alasan mengapa harus investasi saham?

Dari sekian banyak investasi yang terdapat, salah satu tipe investasi yang lumayan terkenal di Indonesia yakni investasi saham. Banyak orang yang tertarik buat berinvestasi saham. Tidak hanya karna biayanya yang lumayan terjangkau, berinvestasi saham pula sangat gampang dicoba serta bersifat fleksibel.

Pasti kalian juga bakal memperoleh profit yang optimal bila sanggup menganalisa pasar dengan baik serta memilah saham yang pas. So, tunggu apalagi? Kalian wajib mencoba berinvestasi saham pada umur muda. Ingin tahu mengapa? Ayo, kita ikuti beberapa alasan mengapa kalian wajib berinvestasi saham semenjak usia muda.

Alasan Mengapa Harus Investasi Saham

Imbal Hasil yang Relatif Tinggi

Investasi saham membolehkan kalian memperoleh imbal hasil yang relatif lebih besar daripada instrumen investasi yang lain. Selaku contoh PT Bank Central Asia Tbk($BBCA) telah naik 109, 04%* dalam 5 tahun terakhir.(*per 23 May 2022)

Mempunyai 2 Sumber Keuntungan

Dalam investasi saham, terdapat 2 sumber keuntungan yang dapat kalian miliki yakni Capital Gain serta Dividen. Capital Gain ialah keuntungan yang diperoleh dari selisih harga beli serta harga jual dari saham yang kalian miliki. Sebaliknya Dividen merupakan keuntungan industri yang dibagikan kepada investor.

Transaksi Saham Gampang serta Bersifat Likuid

Sehabis mempunyai rekening saham ataupun akun sekuritas, kalian bisa bertransaksi dengan gampang lewat aplikasi jual beli saham semacam Stockbit. Tidak hanya itu, investasi saham bersifat likuid sebab kalian bisa menjual saham kapanpun sesuai kemauan. Hasil penjualan saham kalian bakal lekas masuk ke rekening pencairan di hari yang sama. 

Jadi setelah mengetahui alasan mengapa harus investasi saham, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!