Manfaatkan Fitur Shopee Live, Penjualan Brand Lokal Eiger Naik 16 Kali Lipat
Foto: Dok. Shopee

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, fitur live shopping di e-commerce semakin digemari pelanggan karena berbagai kemudahan yang diberikan, serta hiburan yang menarik dari sesi live penjual dengan berbagai tema menarik dan menghibur.

Melihat tren tersebut, Shopee terus menghadirkan beragam program dan penawaran terbaik melalui fitur live shopping Shopee Live. Tidak heran banyak brand dan pelaku usaha lokal memilih untuk menggunakan fitur ini guna mendorong kemajuan dan perkembangan bisnisnya. Pencapaian nyata dirasakan oleh brand lokal Eiger dengan peningkatan penjualan 16 kali lipat melalui Shopee Live pada puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival lalu.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan Shopee Live berperan besar membuat fitur ini menjadi pilihan masyarakat. Antusiasme dari penjual maupun pengguna dilandaskan dari manfaat yang dirasakan dari fitur tersebut, yakni kegiatan jual beli yang lebih interaktif dengan komunikasi yang mudah dan menyenangkan, kesempatan untuk melihat berbagai produk dengan lebih detail, hingga berbagai diskon spesial saat belanja di sesi live.

Brand lokal juga turut menorehkan pencapaian performa bisnis yang luar biasa saat mengikuti kampanye dan memanfaatkan berbagai inovasi fitur yang ditawarkan.

Sebagai brand yang menawarkan berbagai produk kegiatan outdoor dengan gaya klasik namun tetap modis, Eiger sudah bergabung di Shopee sejak 2017 untuk bisa terus memperluas jangkauan pasar. Sejak bergabung, berbagai fitur dan kampanye yang Shopee miliki telah membantu Eiger untuk mengembangkan bisnis dan memperkenalkan brand secara lebih luas lagi sebagai brand outdoor lokal yang berkualitas.

Berdiri sejak tahun 1989, Eiger juga terus beradaptasi dengan perilaku belanja masyarakat saat ini agar selalu update dengan tren, salah satunya live shopping melalui Shopee Live. Tahun 2023 ini menjadi momen dimana Eiger semakin serius dalam memanfaatkan fitur livestream dengan menghadirkan program konten yang menarik setiap hari dan menambah durasi live yang dilakukan. Akhirnya, melalui fitur Shopee Live, penjualan dan jumlah viewers Eiger bahkan bisa meningkat secara signifikan di tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Oscar Siregar, Digital Business Manager Eiger mengatakan, pihaknya menyadari bahwa livestream dapat menjadi wadah dan sarana yang powerful untuk mendukung penjualan saat ini dan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, Eiger terus memanfaatkan fitur Shopee Live untuk bisa lebih dekat dengan konsumen dan telah mendapatkan respon yang baik.

"Upaya tersebut telah memberikan kontribusi positif bagi kami. Hasilnya sangat memuaskan, pada kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival, kami bisa meraih pencapaian yang melebihi ekspektasi, dimana penjualan Eiger bisa meningkat hingga 16 kali lipat melalui Shopee Live. Hasil ini merupakan pencapaian baru yang luar biasa yang kami rasakan bersama Shopee, bahkan sangat signifikan dibandingkan dengan di platform lain," ujar Oscar dalam keterangan tertulis, Jumat 18 Agustus.

Mewujudkan komitmennya untuk terus menjawab kebutuhan seluruh ekosistem Shopee, baik pengguna maupun para penjual, Shopee terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif menarik agar menciptakan pengalaman belanja online yang menyenangkan.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, di era digital, semakin banyak pelanggan yang preferensi belanjanya bertransisi secara online melalui platform e-commerce. Seiring dengan berkembangnya minat tersebut, dibutuhkan cara untuk menyediakan pengalaman berbelanja online yang interaktif dan lebih efektif.

Maka dari itu, Shopee menghadirkan Shopee Live yang merupakan sebuah fitur yang memungkinkan brand untuk membuat sesi streaming dan mempromosikan produk secara langsung ke pembeli, sehingga dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk mereka.

"Kami sangat menyambut baik berbagai brand yang telah mempercayai fitur Shopee Live dan turut berkontribusi memanfaatkan fitur ini untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna Shopee dalam memilih dan membeli barang sesuai kebutuhan mereka. Kami berharap kedepannya solusi live shopping ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan antusias belanja online masyarakat, dan semakin banyak brand dan pengguna yang bisa merasakan manfaat positif dari Shopee Live," ujar Daniel.