JAKARTA - Mendukung gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Shopee Indonesia menghadirkan serangkaian kegiatan spesial Mini Talkshow dan Live Shopping melalui Shopee Live bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Budi Santoso.
Menteri Perdagangan RI, Budi Santoso, menekankan bahwa kampanye Harbolnas menjadi momentum penting untuk mendorong perkembangan UMKM yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
“Shopee secara aktif terus mendukung UMKM lokal agar dapat berkembang dan berdaya saing. Komitmen ini kami wujudkan melalui berbagai program, salah satunya kampanye Harbolnas 12.12 yang diselenggarakan setiap tahun, termasuk pelaksanaan Mini Talkshow dan Live Shopping,” ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto.
Sementara itu, Mendag Budi juga menekankan bahwa kampanye Harbolnas menjadi momentum penting untuk mendorong perkembangan UMKM yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
BACA JUGA:
“Saya sangat mengapresiasi sinergi antara Kementerian Perdagangan dan Shopee, yang diwujudkan melalui berbagai inisiatif, termasuk sesi live shopping spesial Harbolnas di Shopee Live,” tuturnya.
Budi berharap kampanye ini dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan mendongkrak penjualan para pelaku UMKM.
“Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Airlangga Hartarto, target transaksi pada Harbolnas 2024 adalah Rp40 triliun, naik 16% dibandingkan tahun 2023,” pungkasnya.