Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Antisipasi Dampak Perbaikan Tol Japek
Jalan tol (Foto: dok antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan saat melintasi Tol Jakarta-Cikampek atau Japek sebagai dampak perbaikan jalan di ruas tersebut pada akhir pekan ini.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi mengutip Antara, Sabtu, 12 Agustus.

Dirinya meminta pengguna jalan untuk memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

"Tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan perbaikan berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," katanya.

Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi seputar lalu lintas Jalan Tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 bagi pengguna iOS dan Android.

Amri menjelaskan pekerjaan perbaikan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

Pekerjaan pemeliharaan jalan pada akhir pekan ini dilakukan di Simpang Susun Karawang Timur 1 sepanjang 127,7 meter mulai Jumat (11/8) pukul 19.00 WIB sampai dengan Senin (14/8) pukul 13.00 WIB.

Pekerjaan perbaikan jalan serupa juga dilakukan sepanjang 60 meter di titik Kilometer (KM) 13+760 hingga KM 13+700 pada bahu luar arah Jakarta dengan estimasi waktu kerja mulai Jumat (11/8) pukul 21.00 WIB sampai Senin (14/8) pukul 03.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal pengaturan lalu lintas.

"Kami juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan," kata dia.