Gelar RUPST, Diamondland Optimistis Menatap Kinerja 2023
Foto: Dok. Diamondland

Bagikan:

JAKARTA - PT Diamond Citra Propertindo Tbk (Diamondland) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 pada Selasa 27 Juni.

RUPST kali ini adalah penetapan hasil laporan untuk tahun buku 2022. Kinerja usaha PT Diamond Citra Propertindo Tbk selama kuartal I tahun 2023 terbilang positif.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022, disebutkan bahwa pendapatan usaha Diamondland berhasil menoreh laba sebesar Rp1,21 miliar.

Sementara pada kuartal I 2023 meski mengalami penurunan laba, namun asset dari emiten properti berinisial DADA ini sudah mencapai Rp80,91 miliar.

“Di tengah isu resesi ekonomi global ini, kami tetap fokus pada penyelesaian proyek-proyek properti yang masih berjalan dengan komitmen tanpa henti untuk mendelivery kepada konsumen kami,” ujar Direktur Diamond Citra Propertindo, Bayu Setiwan dalam keterangannya, dikutip Senin 3 Juli.

Bayu menambahkan, sehubungan dengan komitmen terhadap konsumen, sebagai developer, perseroan terus berkoordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait termasuk kontrator, supplier dan perbankan dalam pengembangan proyek.

Sementara itu, Direktur Utama Diamondland Adam Bilfaqih mengatakan, perseroan fokus pada pasar dan melakukan banyak inovasi maupun strategi yang tepat sehingga perusahaan justru bisa terus bertahan dan tumbuh.

“Selama menghadapi pandemi tiga tahun lalu, kinerja Diamondland tentunya sangat terdampak. Tapi kami masih mampu bertahan dan memperbaiki kinerja dengan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan visi perusahaan,” ujar Adam.

Adam menjelaskan beberapa langkah strategis yang dilakukan di antaranya dengan membidik segmentasi pasar dari kelompok menengah.

Selain itu, perseroan mengambil peran sebagai inovator konsep proyek yang berbeda dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat karena menyesuaikan kebutuhan pasar.

Menurutnya perseroan juga tetap konsisten dan berkomitmen melakukan aktivitas penyelesaian proyeknya, serta melakukan eksplorasi peluang pasar melalui skema Kerja sama dengan pihak ketiga.

“Diamond tetap optimistis menatap bisnis properti di tahun 2023 dan akan kembali menerapkan berbagai langkah strategis untuk mewujudkan target-target perusahaan,” pungkas Adam.