Produsen Astor, Kopiko, dll Ini Targetkan Kinerjanya Tumbuh <i>Double Digit</i>
Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi pabrik Mayora. (Foto: Dok. Setkab)

Bagikan:

JAKARTA - PT Mayora Indah Tbk menatap optimis tahun 2021. Produsen makanan ringan ini yakin kinerjanya bakal tumbuh hingga double digit di 2021.

Direktur Keuangan Mayora Indah Hendrik Polisar dalam paparan publik secara daring, Rabu 23 Desember mengatakan, faktor bakal melejitnya kinerja perusahaan bersandi saham MYOR ini, karena penjualan bakal naik di tahun depan. Selain itu, kata dia, produk-produk baru diharapkan mendapat respons positif masyarakat.

"Kami optimistis menatap tahun 2021 seiring dengan tren penjualan yang terus meningkat sepanjang 2020," ujar Hendrik.

Pada kuartal I 2020, nilai penjualan Mayora tercatat sebesar Rp5,38 triliun. Jumlah tersebut kemudian naik menjadi Rp5,7 triliun pada kuartal II 2020.

Sementara itu, pada kuartal III 2020, angka penjualan Mayora menembus angka Rp6,5 triliun. Hendrik pun optimistis tren positif bertahan hingga akhir tahun di mana ia memperkirakan angka penjualan berada di kisaran Rp6,62 triliun pada kuartal IV 2020.

Produk-produk baru yang Mayora rilis di sepanjang tahun 2020, menurut Hendrik, mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Itu di antaranya biskuit Malkist Roma dengan varian rasa cappuccino, dan kelapa coklat, wafer Kalpa, Energen dengan varian rasa kurma, dan Kopi Gilus Mix.

Sebagai informasi, hingga kuartal ketiga tahun 2020, Mayora mencatatkan kenaikan laba bersih 42,02 persen secara tahunan menjadi Rp1,56 triliun. Adapun, pendapatan Mayora sebenarnya menurun tipis 2,11 persen secara tahunan menjadi Rp17,58 triliun.