Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini disebutkan tengah berada di Kuala Lumpur, Malaysia guna menghadiri undangan World Bank Regional Leadership Team Meeting untuk wilayah East Asia And The Pacific (EAP).

Menkeu menjelaskan, kedatangannya itu bertujuan untuk bertemu dengan para policymakers dari negara Kawasan Asia Timur dan Pasifik untuk saling berbagi tantangan dan peluang yang terjadi di negara masing-masing.

“Untuk Indonesia, saya menceritakan saat ini kita tengah berada dalam periode penyusunan APBN untuk Tahun Anggaran 2024. Tahun 2024, Indonesia akan fokus memanfaatkan APBN untuk program-program prioritas, seperti pembiayaan untuk mengatasi dampak climate change – di mana Indonesia juga sangat aktif menyuarakan hal ini di berbagai forum internasional, pembangunan infrastruktur, juga reformasi struktural,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 19 Juni.

Menurut Menkeu, Indonesia juga terus melakukan transformasi digital yang saat ini memiliki pengaruh besar pada perekonomian.

“Senang bisa berbagi cerita dan pengalaman bersama para peserta yang hadir. Saya bisa mendapat banyak wawasan baru,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut bendahara negara menyampaikan penghargaan kepada Bank Dunia yang telah menyelenggarakan pertemuan ini dan juga terus memberikan dukungan kepada Indonesia, utamanya dalam hal pembangunan berkelanjutan serta pemulihan pascapandemi

“Semoga dukungan ini akan terus berlanjut, termasuk kepada negara-negara berkembang di kawasan Asia Timur dan Pasifik yang membutuhkan bantuan. Dari Acara World Bank Regional Leadership Team Meeting, East Asia And The Pacific (EAP),” tutup Menkeu Sri Mulyani.