Sri Mulyani Terbang ke Washington, Hadiri IMF-World Bank Spring Meetings 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat ini tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat guna mengikuti rangkaian agenda pertemuan IMF-World Bank Spring Meetings

2023.

“Baru saja saya mendarat siang ini (waktu setempat). Malamnya, pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral di G20 langsung saya hadiri,” ujar dia melalui kanal digital pada Kamis, 13 April.

Sri Mulyani menjelaskan, pertemuan tingkat Group of 20 dipimpin oleh koleganya Menteri Keuangan India Nirmala Sitharaman yang kini memegang Presindensi G20.

Adapun, agenda yang dibahas dalam meeting tersebut mencakup pelemahan ekonomi global, kebijakan moneter, food and energy security, hingga stabilitas sistem keuangan dunia.

“Kami sepakat, dunia perlu waspada namun tetap optimis bahwa tahun depan kondisi akan membaik,” tegas dia.

Menkeu menambahkan, forum ini juga menjadi pengingat yang baik bagaimana kerja sama yang baik di tingkat global sangatlah diperlukan. Sebab, krisis yang sedang terjadi tidak hanya dialami oleh satu-dua negara, melainkan seluruh dunia.

“Saya akan sampaikan kelanjutan agenda saya di Washington DC, stay tuned! Tetap semangat bagi yang menjalankan puasa, jaga kesehatan semuanya,” tutup Menkeu Sri Mulyani.