RUPST Adhi Commuter Properti Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi
Dirut ADCP Rizkan Firman (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) memutuskan perombakan jajaran komisaris dan direksi pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022.

Direktur Utama ADCP Riskan Firman mengatakan, perubahan susunan komisaris dan direksi ini merupakan salah satu upaya optimalisasi kinerja untuk percepatan pengembangan hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

"Tahun ini, ADCP dengan formasi baru optimis dengan percepatan penyelesaian proyek hunian berkonsep TOD," kata Riskan mengutip Antara, Sabtu, 17 Juni.

Dengan keputusan RUPST ini maka susunan Dewan Komisaris ADCP menjadi Herry Ardianto sebagai Komisaris merangkap Pelaksana tugas (Plt) Komisaris Utama, yang sebelumnya diisi oleh Pundjung Setya Brata.

Kemudian, Anak Agung Gede Agung Dharmawan tetap sebagai Komisaris, Tjatur Waskito Putro tetap sebagai Komisaris, Amrozi Hamidi tetap sebagai Komisaris Independen, serta Muhammad Isnaini tetap sebagai Komisaris Independen.

Sementara untuk susunan direksi menjadi Riskan Firman tetap sebagai Direktur Utama, serta Mochamad Yusuf tetap sebagai Direktur Keuangan Manajemen Risiko dan Human Capital.

Namun, terdapat perubahan posisi Direktur Pemasaran dan Produksi yang kini ditempati oleh Rozi Sparta, dimana pada awalnya diisi oleh Indra Syahruzza.

Selain formasi baru komisaris dan direksi, Riskan menuturkan optimisme ADCP pada tahun ini didukung dengan kinerja solid perusahaan dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

"Realisasi Good Corporate Governance (GCG) ADCP tahun 2002 sebesar 87,2 membuktikan bahwa hingga kini ADCP mampu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik," tuturnya.