Sri Mulyani Tetapkan 19 Nama Lolos Seleksi II Calon Dewan Komisioner OJK
Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2023–2028, telah memutuskan 19 nama yang lolos dalam seleksi tahap II. Jumlah peserta ini mengerucut dari sebelumnya sebanyak 45 orang di seleksi tahap I.

Dalam keterangan pers yang disiarkan hari ini disebutkan bahwa seleksi tahap II yang telah dijalani adalah penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah.

“Keputusan panitia seleksi bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Sri Mulyani dalam pernyataan tertulis hari ini, Jumat 19 Mei.

Bendahara negara menjelaskan, seluruh peserta yang lulus wajib mengikuti seleksi tahap III. yaitu asesmen yang akan dilaksanakan pada Senin, 22 Mei 2023 dan pemeriksaan kesehatan pada Selasa, 23 Mei 2023.

Dia menyampaikan pula jika calon anggota Dewan Komisioner OJK yang akan melaksanakan asesmen wajib mengikuti briefing pada Jumat, 19 Mei 2023 pukul 16.00 WIB melalui media video conference dengan tautan yang akan disampaikan melalui email kepada masing-masing.

“Biaya akomodasi, transportasi, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta dalam rangka mengikuti seleksi tahap III tidak ditanggung oleh panitia seleksi,” tuturnya.

VOI mencatat, otoritas tengah membuka dua lowongan yang saat ini tengah diperebutkan. Pertama, Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap anggota Dewan Komisioner.

Kedua, Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto merangkap anggota Dewan Komisioner.

Berikut adalah 19 nama terpilih dan berhak mengikuti seleksi tahap III.

1. Imansyah

2. Budi Santoso

3. Iskandar Simorangkir

4. Adi Budiarso

5. Onny Noyorono

6. Rico Usthavia Frans

7. Yunita Resmi Sari

8. Ubaidillah Nugraha

9. Agus Susanto

10. Hidayat Prabowo

11. Mardianto Eddiwan Danusaputro

12. Anton Daryono

13. Trisno Nugroho

14. Causa Iman Karana

15. Agusman

16. Erwin Haryono

17. Dwityapoetra Soeyasa Besar

18. Hasan Fawzi

19. Bambang Prijambodo.