Dihantam Ombak, WN Australia Jatuh ke Laut Saat Berfoto di Pinggir Tebing Old Tree Nusa Ceningan
WNA asal Australia bernama Hammond Rory Raymond (41) jatuh ke laut saat berfoto di pinggir tebing setelah terhantam ombak./FOTO Kepolisian

Bagikan:

KLUNGKUNG - Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membenarkan informasi Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Hammond Rory Raymond (41) jatuh ke laut saat berfoto di pinggir tebing setelah terhantam ombak.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek dan lecet pada kaki dan tangan dan saat ini sudah menerima penanganan medis di Klinik Nusa Ceningan," kata Kompol Sumerta, Jumat, 28 April.

Peristiwa ini terjadi di The Old Tree Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Kamis (27/4) sore.

Saat itu, korban bersama rekannya mendatangi Old Tree. Di lokasi, korban berfoto di pinggir tebing.  Tapi tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban hingga terjatuh ke laut.

"Kemudian saksi langsung meminta bantuan kepada masyarakat. Akhirnya korban berenang kepinggir dan sekira pukul 17.15 WITA dan korban berhasil dievakuasi melalui Klyf Club Blue Lagoon Nusa Ceningan oleh pihak kepolisian, aparat desa serta masyarakat," ujarnya.