Mendag Zulkifli Hasan: Kualitas Produk UMKM Tak Kalah dari Produk Mancanegara
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki kualitas dan desain yang unggul sehingga tidak kalah dengan produk mancanegara.

"Barang buatan dalam negeri desainnya tidak kalah dengan buatan luar dan harganya ekonomis. Model pakaiannya juga luar biasa bagus. Jadi, mari kita dukung, cintai, dan bangga buatan Indonesia," ujar Zulkifli melalui keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Rabu 12 April.

Mendag menyampaikan, Indonesia memiliki talenta yang hebat dalam desain dan inovasi. Oleh karenanya, karya anak bangsa harus selalu diberi dukungan.

"Kita ini punya talenta-talenta yang hebat dan UMKM yang andal. Hal ini harus kita dukung, bangga buatan Indonesia," kata Zulkifli.

Kehebatan produk UMKM Indonesia dibuktikan oleh Zulkifli saat mengunjungi pelaksanaan JakCloth yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 5-16 April 2023.

Zulkifli berharap pameran produk fesyen lokal tersebut dapat membantu masyarakat dalam mempersiapkan pakaian untuk Lebaran.

"Mudah-mudahan peran pelaku UMKM di sini bisa membantu masyarakat dalam mempersiapkan pakaian untuk Lebaran yang bagus, modis, dan harganya ekonomis," kata Zulkifli.