Sri Mulyani Blusukan ke Bea Cukai Soekarno-Hatta, Pastikan Kesiapan Jelang Lebaran
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diketahui melakukan inspeksi lapangan ke Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dalam rangka mengecek kesiapan jajarannya jelang periode puncak Idulfitri 2023.

Didampingi oleh Dirjen Bea Cukai Askolani, Menkeu nampak meninjau seluruh aspek kesiapan dari hulu ke hilir. Seperti pada proses pelayanan bagasi penumpang, penjaluran penumpang menuju green and red line, pemeriksaan barang melalui sinar X, pelayanan IMEI, hingga profiling penumpang.

“Senang sekali melihat kesiapan pada petugas Bea Cukai yang terus meningkat dan semakin matang dalam memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai. Saya juga pastikan, seluruh layanan yang diberikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin, 10 April.

Bendahara negara juga nampak membangun komunikasi secara efektif kepada petugas yang berjaga di lapangan sekaligus memberi semangat untuk terus berkerja profesional.

“Saya sampaikan terima kasih atas kesiapan seluruh jajaran Bea Cukai. Jaga terus profesionalisme dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Mari jaga bersama kepercayaan masyarakat terhadap Bea Cukai dan Kementerian Keuangan,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sempat menjadi sorotan lantaran oknum pegawainya kerap mempertontonkan harta di media sosial. Selain itu, unit kerja eselon I Sri Mulyani tersebut juga dianggap Menko Polhukam Mahfud MD sebagai salah satu instansi yang menjadi sumber penurunan indeks persepsi korupsi di Indonesia.