Viral Mobil Alphard dan Bea Cukai Masuk Apron Bandara Soetta, Ini Penjelasan Angkasa Pura II
Foto Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Viral di media sosial twitter foto yang memperlihatkan mobil Toyota Alphard berwarna hitam dan mobil bertuliskan Direktorat Jenderal Bea Cukai berada di kawasan apron Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta (Soetta). Diduga mobil tersebut milik Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menanggapi hal ini, SM of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi menjelaskan dalam kondisi tertentu serta sesuai prosedur yang berlaku antar-instansi, kegiatan seperti yang dilakukan Sri Mulyani dimungkinkan terjadi.

Lebih lanjut, Holik mengatakan, terdapat kegaitan keprotokolan dalam penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi-instansi terkait di bandara yang dikelola perseroan.

“Kegiatan keprotokolan yang dijalankan dipastikan sesuai SOP yang berlaku,” tuturnya kepada wartawan, Minggu, 26 Maret.

Termasuk, sambung Holik, mencakup antara lain pengaturan personel, perlengkapan serta penggunaan tanda Platform di kendaraan pada Daerah Keamanan Terbatas (DKT) dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Sekadar informasi, aktivitas mobil alphard hitam dan mobil bea cukai tersebut viral sejak beberapa hari yang lalu di media sosial. Akun dengan nama @partaisocmed mengunggah foto-fotonya.

Dalam postingannya, akun tersebut menjelaskan bahwa barang-barang yang dibawa masuk ke dalam mobil juga cukup banyak.

“Halo @beacukaiRI, siapa nih yg tadi siang dijemput pakai mobil Bea Cukai sampai mobilnya masuk ke area landas pacu segala. Mana bawaannya banyak pula,” tulisnya dikutip Minggu, 26 Maret.

Akun tersebut mengaku sudah mendapat konfirmasi siapa pemilik mobil alphard hitam itu. Diketahui bahwa mobil tersebut milik Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Sudah ada klarifikasi bahwa itu adalah rombongan Ibu Menkeu Sri Mulyani yang baru pulang dari tugas ke Papua dengan pesawat Batik Air,” tulisnya lagi.