Batal Digelar Hari Ini, Pemanggilan Mahfud MD dan Kepala PPATK ke DPR Ditunda Besok Sore
Menko Polhukam Mahfud MD/DOK Instagram @mohmahfudmd

Bagikan:

JAKARTA - Komisi III DPR batal menggelar rapat kerja (raker) dengan Menko Polhukam Mahfud MD dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana yang dijadwalkan hari ini.

 

Sedianya, raker digelar pada siang ini pukul 14.00 WIB. Namun agenda tersebut tiba-tiba ditunda besok, Rabu, 21 Maret, pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore.  Informasi ini diketahui dari perubahan agenda yang diterima wartawan pada Senin, 20 Maret, pagi. 

 

"Untuk agenda Pemanggilan PPATK dan Menkopolhukam ke Komisi III, karena satu dan lain hal ditunda ke hari Selasa Pukul 15.00," demikian informasi yang beredar. 

 

Penundaan pemanggilan kepada Mahfud dan kepala PPATK inipun lalu dibenarkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, yang seharusnya menjadi memimpin rapat. 

"Besok sore jam 15.00 dengan PPATK," kata Sahroni saat dikonfirmasi. 

=

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan siap menghadiri pemanggilan Komisi III DPR dan menjelaskan duduk perkara temuan transaksi Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan. 

 

Mahfud menegaskan, dirinya dan PPATK tidak pernah mengubah pernyataan terkait persoalan pencucian uang Rp300 triliun di Kemenkeu. 

"Saya dan PPATK tidak mengubah statement bahwa sejak tahun 2009 PPATK telah menyampaikan info intelijen keuangan ke Kemenkeu tentang dugaan pencucian uang sekitar Rp 300 T. Saya siap dengan data otentik yang akan ditunjukkan kepada DPR," kata Mahfud, Minggu, 19 Maret. 

 

Dia pun menantikan undangan Komisi III DPR untuk menunjukkan data-data yang membuktikan hal tersebut ke DPR.

"Karena itu, Senin besok saya menunggu undangan," katanya.