Golkar Beri Sinyal Bakal Bertemu Parpol Lain Pekan Ini, Ada Partai Ideologis dan Partai Islam
Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia/DOK: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar memberi sinyal bakal melakukan pertemuan dengan partai politik (parpol) lain di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam waktu dekat ini. Parpol tersebut berlatar belakang partai ideologis dan partai Islam. 

 

Hal itu diungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 19 Maret. 

 

"Ya ada (pertemuan, red), tunggu saja. Hari Selasa ada, Rabu ada, Kamis juga nanti lah," ujar Doli. 

Namun dia tidak menyebut secara gamblang apakah parpol tersebut merupakan partai di parlemen atau di luar parlemen. Doli hanya menyebut partai itu merupakan partai ideologis dan Islam. 

"Partainya, partai yang ideologis. Ada partai Islamnya, nanti lihat saja lah," ungkap Doli.

Terkait KIB, ketua Komisi II DPR itu menegaskan, hingga saat ini silaturahmi di internal koalisi masih terjaga. Dia menuturkan, Golkar, PAN dan PPP masih sangat solid meski masing-masing partai juga menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. 

"Dalam perjalanan ini kita menghargai kedaulatan masing-masing partai, salah satunya, setiap parpol bisa membangun komunikasi dengan siapa saja termasuk parpol di luar KIB. Itu yang sebelumnya juga terjadi kan," kata Doli. 

 

"Sebelum membentuk KIB kan juga ketua umum kami Pak Airlangga ini juga suka silaturahmi mendatangi dan juga didatangi," imbuhnya.

Hanya saja soal paket capres dan cawapres 2024, tambah Doli, nanti akan ada waktu untuk disepakati oleh ketiga ketua umum parpol KIB. 

 

"Artinya kita bicara bertiga. Siapa capres yang, nanti ada waktunya, chapternya ada, di chapter terakhir akan dibicarakan antara pak Airlangga, Zulhas, dan Pak Mardiono," pungkasnya.