Bagikan:

JAKARTA – Kanal digital BCA digital diketahui sempat mengalami gangguan layanan pada Kamis pagi, 9 Februari. Hal ini mencuat setelah warganet mencuitkan keluhannya melalui media sosial Twitter.

“Mbanking BCA error ya,” kata pemilik akun @au********ah hari ini.

Hal serupa juga dialami oleh salah satu rekan jurnalis VOI yang sempat mengeluhkan kegagalan transaksi keuangan melalui fasilitas virtual tersebut.

“Mau beli token listrik tidak bisa nih,” kata sumber redaksi.

Atas kejadian itu PT Bank Central Asia Tbk. langsung mengambil tindakan cepat. Dalam keterangan tertulis, lembaga jasa keuangan milik konglomerat Hartono Bersaudara itu buka suara.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk saat ini aplikasi BCA Mobile sedang dalam proses penanganan oleh tim terkait, mohon kesediaan Bapak/Ibu Pelanggan untuk mencoba kembali secara berkala,” ungkap emiten berkode saham BBCA itu memberikan kejelasan.

Dalam penelusuran, didapati tampilan BCA Mobile bertuliskan 205-Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi.

Hingga berita ini diturunkan, saluran berteknologi 4.0 milik BBCA masih belum dapat digunakan secara normal.