Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan konfirmasi terkait dengan gangguan aksesibilitas terhadap kanal digital mobile banking (Mbanking) yang terjadi saat ini.

Melalui Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, bank swasta terbesar ini membenarkan kejadian tersebut.

"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin, 1 Agustus.

Menurut Hera, pihaknya terus mengupayakan perbaikan kendala demi mendukung kepentingan transaksi perbankan nasabah.

“Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan,” tuturnya.

Hera pun mengarahkan kepada nasabah untuk tetap melakukan transaksi keuangan melalui kanal resmi lain yang telah disediakan perseroan.

“Sebagai informasi, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA,” kata dia.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses recovery, Hera mengajak pengguna untuk tetap memperhatikan data-data yang bersifat confidential dan menjaga kewaspadaan saat bertransaksi.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan anda,” tegas Hera.

Sebagai informasi, kabar soal gangguan pada layanan Mbanking BCA beredar luas di jagad Twitter nasional. Bahkan, hal tersebut menjadi trending topic puncak hingga siang hari ini.