JAKARTA - Masyarakat mengeluhkan sejumlah layanan perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk yang tidak bisa diakses seperti aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA.
Keluhan tersebut disampaikan di kanal media sosial X. User V @rizkyapr***** menulis "Hal pertama yg dilakukan pas mbanking BCA loading terus gabisa dipake transaksi .. Check X. Memastikan kalo yg mengalami hal ini ga cuma gue doang".
User @octhok** menulis "Udah suudzon ,saldo GK ada yg masuk. Buka X rame,Ternyata BCA eror,mbanking BCA juga eror. Aku tak sendiri".
Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja saat dihubungi VOI mengatakan jika saat ini M-Banking sudah bisa diakses kembali, sementara MyBCA sedang dalam proses pemulihan.
"M-Banking sudah jalan dan MyBCA juga segera pulih," ujar Jahja kepada VOI, Senin, 25 September.
Ia menjelaskan jika gangguan tersebut terjadi karena tingginya trafik transaksi di tanggal pembayaran gaji.
"Tanggal 25 dan senin, hari pembayaran gaji. Senin biasanya juga ada akumulasi transaksi Sabtu dan Minggu," ujar Jahja.
Sementara itu EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn menyampaikan permintaan maaf terkait kendala yang dialami nasabah.
"Saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujar Hera.
BACA JUGA:
Hera juga memastikan gangguan tersebut tertangani dengan baik sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan fitur dan aplikasi milik BCA.
Dalam kesempatan yang sama Hera juga mengimbau masyarakat dan nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.
"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!" pungkas Hera.