FUTR Incar Dana Segar Rp153 Miliar dari IPO
Foto: Dok. PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk

Bagikan:

JAKARTA - PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk atau FuturPhuture (FUTR) berencana menggalang dana segar melalui Penawaran Umum Perdana (IPO).

Perseroan akan menawarkan 20 persen dari total saham yang akan dicatatkan yaitu se banyak 1,27 miliar saham dengan kisaran harga Rp100-120 per saham. Nilai target penggalangan dana IPO maksimal Rp153 miliar.

Secara bersamaan Perseroan juga akan sebanyak-banyaknya 1,02 miliar Waran di mana setiap pemegang lima saham yang ditawarkan berhak memperoleh empat Waran Seri I.

FUTR adalah perusahaan teknologi yang membantu bisnis dari berbagai perusahaan meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Hal ini dicapai dengan menyediakan analisis data yang akurat untuk pengambilan keputusan terbaik bagi perusahaan, memanfaatkan teknologi terkini untuk periklanan digital yang efektif, dan meningkatkan aset digital melalui pengembangan berbagai aplikasi perangkat lunak dengan lebih dari 200 juta user engagement dari lebih dari 25 juta basis pengguna.

Perseroan (FUTR) juga berinisiatif untuk membangun "Gudang Kreativ" yang berupaya mendukung insan kreatif di berbagai lokasi di Indonesia melalui jaringan pusat pelatihan kreatif. Perusahaan internasional dan lokal dapat mengakses berbagai insan kreatif yang terlatih dan berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan mereka, termasuk keahlian desain, coding, multimedia, pemasaran digital, animasi, dan live streaming e-commerce.

FUTR beroperasi sejak 2021 dan membukukan laba bersih Rp8,6 miliar per Agustus 2022. Perusahaan fokus mengembangkan penggunaan Mixed Reality, AI, Web 3.0, Metaverse, dan Decentralized Economies untuk terus berinovasi dan menciptakan layanan teknologi baru untuk memanfaatkan peluang pasar di masa depan. Melalui proses IPO, FUTR berupaya mendapatkan tambahan dana segar untuk mempertahankan dan memajukan operasinya di Asia Pasifik.

FUTR optimis dapat memperluas basis klien untuk layanan perusahaan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di kawasan Asia Pasifik. Saat ini FUTR memiliki klien yang berlokasi di Singapura dan Malaysia, dan akan berekspansi ke Thailand, Filipina, Vietnam, dan Hong Kong dalam 24 bulan ke depan.

Dengan pertumbuhan ekonomi digital dan industri kreatif di Indonesia yang diperkirakan mencapai Rp4.608 triliun pada tahun 2030, FUTR meyakini memiliki modal dasar yang kuat yang sangat dibutuhkan untuk mendorong dan berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi digital di Asia Tenggara di mana menurut Bloomberg diperkirakan mencapai 1 triliun dolar AS dalam tujuh tahun ke depan.

Lebih penting lagi, menurut McKinsey, populasi digital yang relatif muda dan berpendidikan tinggi ini akan mencapai sepertiga dari konsumsi Asia dalam satu dekade berikutnya.

Presiden Direktur FUTR, Jeremy Quek mengatakan, tim perseroan terdiri dari para ahli di bidang teknologi yang berpengalaman, profesional manajemen data, dan perpaduan dinamis antara veteran kreatif dan individu Gen Z yang melek teknologi.

"Upaya berkelanjutan terus kami lakukan untuk tetap terdepan dan mengintegrasikan teknologi terkini seperti AI, Decentralized Economies, Web 3, dan Metaverse, yang akan membantu klien kami mempertahankan serta mengembangkan bisnis mereka. Dengan visi dan strategi yang jelas, kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai posisi terdepan di kawasan Asia-Pasifik dalam dua tahun ke depan," ujar Jeremy, dalam keterangan tertulis, Selasa 31 Januari.