Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2023 menjadi waktu untuk industri penyelenggara kegiatan atau event sebagai salah satu penggerak industri perekonomian kreatif kembali bersinar.

Threego Indonesia Group, sebagai grup perusahaan yang bergerak di industri event dan komunikasi kreatif memiliki fokus untuk melakukan percepatan pertumbuhan jumlah penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan secara masif dan berkualitas.

Hal ini akan dicapai melalui model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antar-unit bisnis di bawah naungan Threego Indonesia Group.

Founder dan CEO Threego Indonesia Group Miftakul Arif mengatakan, industri event dan komunikasi kreatif di Indonesia masih menyimpan potensi yang sangat besar dan belum dimaksimalkan dengan baik.

"Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, kami memiliki target untuk dapat berakselerasi meningkatkan potensi industri kreatif hingga tiga kali lipat, serta mencapai target pendapatan hingga Rp1 Triliun tahun ini," kata Miftakul kepada awak media di Jakarta, Jumat, 27 Januari.

Miftakul sangat optimistis, bahwa target tersebut akan tercapai melalui pemaksimalan konektifitas dan integrasi seluruh bisnis unit yang terdapat di dalam ekosistem group dengan mengedepankan output kreatifitas yang maksimal.

"Dengan berbagai keunikan dan kekuatan seluruh unit, serta semakin luasnya jaringan bisnis yang tersebar di seluruh Nusantara akan makin memperkuat kapabilitas dari Threego Indonesia Group, sehingga memberikan strategi komunikasi dan penyelenggaraan kegiatan yang berdampak positif bagi ekonomi kreatif tanah air," ujarnya.

Menurut Miftakul, ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi pilar perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia menunjukkan tren positif, sehingga perkembangan sektor ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

"Di tengah maraknya badai PHK yang terjadi pada beberapa sektor industri saat ini, Threego Indonesia Group berupaya untuk menyerap talenta kreatif sebanyak kurang lebih 3.000 tenaga kerja melalui jaringan terintegrasi yang tersebar di 30 kota seluruh Indonesia," jelasnya.

Threego Indonesia Group, kata Miftakul, juga berkomitmen mendampingi pemerintah dan asosiasi terkait untuk dapat berkontribusi memajukan industri kreatif Tanah Air melalui standarisasi kompetensi bisnis bagi para pelaku di dalamnya.

"Pengembangan keahlian sumber daya masyarakat Indonesia di bidang kreatif menjadi pintu masuk bagi Threego Indonesia Group berinovasi menghadirkan rangkaian kegiatan yang bermakna bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh," imbuhnya.

Sekadar informasi, Threego Indonesia Group merupakan sebuah Holding Company yang menaungi 120 unit bisnis di berbagai sektor industri ekonomi kreatif, mulai dari Event Organizer, Promotor Musik, MICE, ATL, BTL, TTL, Digital Agency, Digital Marketing, Digital Media Entertainment, Digital Organizer, Sports Promotor, Strategic Marketing, PCO, Creative Boutique, Visual Technology, Studio, hingga Technical Production.