Bagikan:

JAKARTA - Memulai pada Oktober 2022, Make A Show berfokus dalam bidang pengelolaan pertunjukan dengan metode kolaborasi dan integrasi antara artis, ruang pertunjukan, promotor, perusahaan produksi dan sponsor untuk merevolusikan industri pertunjukan musik menuju kondisi saling mendukung antara bisnis dan ekosistem demi perkembangan industri.

Make A Show merupakan unit bisnis baru dari Threego Indonesia, yang telah berhasil mengintegrasikan ekosistem dalam industri kreatif melalui puluhan unit bisnisnya.

“Indonesia butuh sistem bisnis yang memberikan pertumbuhan tidak hanya bagi segelintir elemen yang ada di industrinya, namun secara menyeluruh,” menurut Miftakul Arif, pendiri, CEO dan group chairman dari Threego Indonesia dalam konferensi pers Make A Show di Jakarta, Senin.

“Threego Indonesia berkomitmen untuk melakukan percepatan serta peningkatan ekonomi kreatif Indonesia melalui pemberdayaan seluruh elemen bisnis hiburan dengan membentuk Make A Show," lanjutnya.

Sebagai pondasi dalam memajukan industri, Make A Show menginisiasikan empat pilar program yang dipercaya akan menjadi semangat baru di industri pertunjukan musik di Indonesia.

Pertama, Make A Sound. Program pertunjukan bulanan di berbagai kota yang menampilkan musisi dari beragam genre. Pertunjukan ini akan bersifat intim dengan target 500-1000 yang diadakan secara serentak di tujuh titik, antara lain Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bali, Padang, Medan dan Makassar dengan didukung oleh standar kualitas produksi yang sama.

Kedua, Make A Tour. Menjadi fasilitator bagi musisi-musisi untuk bisa mengadakan pertunjukan berkonsep spesial di berbagai titik yang sudah dirancang secara spesifik untuk mereka. Slank, Reality Club, Lomba Sihir, Nadin Amizah dan Shaggydog termasuk nama-nama yang sudah setuju untuk berkolaborasi dengan Make A Show dalam menyelenggarakan tur masing-masing pada waktu mendatang.

Ketiga, Make A Fest. Mengadakan festival besar yang menjadi ajang selebrasi bagi berbagai macam industri kreatif yaitu musik, seni, fashion, olahraga, hobi dan kuliner. Di festival ini, masing-masing pelaku kreatif mendapat kesempatan untuk bersinar dan bahkan berkolaborasi secara lintas industri.

Keempat, Make A Fox. Sebuah wadah yang mempertemukan para pelaku industri kreatif Indonesia, terutama dari industri penyelenggaraan acara dengan tujuan menjadi barometer dalam kemajuan inovasi dan teknologi di Indonesia. Ajang ini menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat untuk bertukar pikiran, membuka peluang bisnis, dan menyamakan visi dalam menuju ekosistem yang lebih mumpuni bagi semua.

Dengan kembalinya konser, festival, dan berbagai pertunjukan lainnya setelah terpaksa berhenti cukup lama merupakan saat yang tepat untuk semakin memajukan industri pertunjukan dengan menghadirkan acara-acara yang lebih berkualitas dari segi pengisi, tempat penyelenggaraan, dukungan produksi, pemasaran dan ekosistem komunitas.

“Ini saatnya mempersiapkan diri untuk memasuki dekade emas industri kreatif Indonesia,” kata Miftakul.

“Selamat berkolaborasi dan berkarya bersama Make A Show," tutupnya.